cara unik di inggris untuk beri tahu jalan yang rusak

Kita tentu merasa jengkel ketika berkendara melewati jalan yang berlubang, apalagi setiap kota di Jawa Barat banyak yang demikian. 

                          Not-so-subtle: A fed-up motorist hopes highways bosses will take the hint and repair the gaps in the road 

Selain bisa membahayakan pengendara, jalan yang rusak dan berlubang juga  membuat kendaraan kita menjadi rusak. Di sebuah kota kecil bernama Swanage, Dorset, Inggris ada cara yang unik memperingati pemerintah agar memperbaiki jalan rusak.

Seorang warga misterius menuliskan kata “Fix Me” (perbaiki aku) tepat disetiap jalan yang rusak pada 21 Januari 2013 kemarin.

“Kami telah menemukan beberapa jalan yang berlubang dan ditandai dengan tulisan oleh seseorang yang tidak dikenal. Ini adalah perbuatan ilegal dan siapapun pelakunya bisa dikenai tuntutan.” kata Martin Hill, seorang manager pemeliharaan Jalan Raya di Dorset.

“Kami telah banyak mendapatkan laporan tentang jalan yang rusak dan tim inspeksi sudah datang untuk memeriksanya sebelum ada kejadian ini. Mereka akan mulai bekerja minggu depan untuk memperbaiki semua jalan yang berlubang” tambahnya.

Kejadian ini sempat diabadikan oleh Robin Boultwood, seorang pensiunan sopir truk. “Kebetulan saya sedang berjalan dan mengambil beberapa foto ketika menemukan tulisan ini, tapi saya tidak tahu siapa yang melakukannya. Lubang ini sudah ada sejak beberapa minggu yang lau, mungkin akibat dari cuaca yang buruk akhir-akhir ini.”

“Saya mempunyai teman seorang sopir taksi yang mobilnya menjadi rusak dan pasti akan mengganggu pengendara lainnya terutama yang berkendara dimalam hari. Tetapi sejak adanya tulisan itu, jalan-jalan yang berlubang mulai diperbaiki,” katanya seperti dikutip dailymail.co.uk.

Mungkin cara  unik ini bisa segera dilakukan di Indonesia. Boleh juga nih! 

Not-so-subtle: A fed-up motorist hopes highways bosses will take the hint and repair the gaps in the roadv


Pothole-riddled roads: The mystery prankster has daubed white paint on at least 10 craters in Swanage, Dorset 

Success: Locals claim some of the potholes have been filled in since the graffiti appeared on the roads 

Direct action: The driver has been warned that he or she face prosecution for criminal damage 

Nuisance: Retired lorry driver Robin Boultwood said cars have been damaged by the broken surfaces 



Eagle-eye: The driver has so far identified 10 holes - some of which are more than 1ft wide

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

kotak komentar